ANALISIS JURNAL
ANALISIS
JURNAL
“The
Role of Integrated Marketing Communications in Enhancement of SMEs Growth in
South Africa”
1.
VARIABEL
a.
X1 :
The Role of Integrated Marketing Communications.
b.
Y1 :
Enhancement of SMEs Growth in South Africa.
2.
HUBUNGAN
ANTAR VARIABEL
Variabel mediasi mempengaruhi
hubungan antara variabel X dan variabel Y.
3.
METODE
PENELITIAN
Pengumpulan data menggunakan
kuesioner yang disusun
melalui tinjauan pustaka. Contoh 374 UKM pemilik/manajer setuju untuk
melengkapi kuesioner.
4.
TEORI
a.
Definisi
komunikasi pemasaran.
b.
Factor
yang mempengaruhi IMC dalam pertumbuhan keberhasilan UKM.
c. Komunikasi pemasaran
terpadu dan kinerja UKM.
d. Hambatan komunikasi pemasaran terpadu di sector UKM.
e. Mengukur efektivitas komunikasi pemasaran terpadu
UKM.
5.
ALAT ANALISIS
-
Menggunakan
SPSS, versi 16.0.
-
Membandingkan
data tersebut melalui statistik inferensial yang sesuai (Z test) untuk menguji
suatu hubungan variable.
6.
HASIL ANALISIS
Finalisasi kuesioner diperiksa dengan menggunakan SPSS,
versi 16.0. Analisis awal mensyaratkan frekuensi digunakan untuk memeriksa
pengkodean data. Setelah itu, variabel disaring, dipilih dari signifikansi
terhadap variabel dependen penelitian, dengan statistik deskriptif
menggambarkan dan membandingkan data yang dikumpulkan Cross-tabulasi, dengan
statistik inferensial yang sesuai (Z test), digunakan untuk menguji hubungan
variable.
Validitas
dan Reliabilitas:
Dalam rangka untuk menilai konten dan validitas konstruk, perbandingan
menyeluruh dari kuesioner dengan tujuan penelitian dilakukan, selain itu sudah
diujicobakan dengan sampel kecil yang mirip dengan populasi. Tidak ada
perubahan signifikan yang diperlukan. Koefisien Cronbach alpha digunakan untuk
menguji reliabilitas, dengan reliabilitas dikonfirmasi pada koefisien 0,773,
mengkonfirmasikan reliabilitas penelitian ini dapat diterima.
Table 1: Pertanyaan kunci –
Rangkuman
Temuan:
Temuan:
Table 2: Alat yang Digunakan untuk
Mempengaruhi Pertumbuhan
Tabel
2 menunjukkan bahwa iklan lokal lebih disukai oleh 214 responden (57%), sementara
penawaran khusus disukai oleh 159 (45%). Alat IMC paling banyak digunakan oleh
UKM, yang menjelaskan kenaikan popularitas dan pertumbuhan. Kemudian diikuti
brosur oleh 157 responden (42%) dan penjualan pribadi sebesar 149 (40%).
Table 3: Faktor Utama yang Mempengaruhi
Pertumbuhan – IMC.
Kompetisi
|
278
|
75%
|
0.000
|
Ekonomi
|
279
|
75%
|
0.000
|
Tekhnologi
|
43
|
12%
|
0.000
|
Dana Terbatas
|
132
|
33%
|
0.000
|
Tabel
3 mencerminkan hubungan antara pertumbuhan UKM dan faktor lingkungan yang
mempengaruhi penggunaan IMC, seperti yang diidentifikasi melalui tabulasi
silang dan tes Z. Ekonomi dianggap oleh 279 responden (75%) dan persaingan sebesar
278 responden (75%) sebagai faktor paling berpengaruh untuk mendukung
pertumbuhan UKM. Faktor terpenting berikutnya adalah dana terbatas oeh 132
responden (33%), diikuti oleh teknologi dengan 43 responden (12%). Kebaikan
Chi-square dari Uji fit menunjukkan semua variabel menjadi signifikan pada (P =
.000 *).
Table
4: Pengetahuan Keterampilan - IMC
Kurangnya Pengetahuan & Pengalaman
|
251
|
67%
|
0.000
|
Jangan Pernah Memikirkan IMC
|
353
|
94%
|
0.000
|
Tidak Ada Alasan untuk Menggunakan IMC
|
351
|
93%
|
0.000
|
Tabel
4 menggambarkan hubungan antara UKM dan keterampilan IMC dan pengetahuan yang
dimiliki oleh peserta, seperti yang diidentifikasi dengan alat tabulasi silang
dan tes Z. Kurangnya pengetahuan dan pengalaman IMC diindikasikan oleh 251 (67%)
responden sebagai masalah yang paling sering dialami, seperti dikutip oleh
responden, yang sesuai ketika mempertimbangkan bahwa mereka juga menunjukkan
kurangnya dana untuk mereka bisnis. Namun, sejumlah besar sampel tidak pernah
memikirkan IMC, ditunjukkan oleh 353 (94%) responden, dengan 351 (93%)
responden menunjukkan bahwa mereka tidak mengerti mengapa mereka harus
menggunakan IMC. Kesesuaian uji kecocokan chi-kuadrat dilakukan dan terbukti
signifikan pada (P = .000 *)
Table 5: Tabulasi Silang
Kuesioner
skala likert digunakan untuk menemukan responden yang setuju dan tidak setuju
bahwa IMC sangat penting bagi pertumbuhan dan popularitas bisnis mereka.
Hasilnya, ditunjukkan dalam kumpulan tabulasi silang Pada Tabel 5, menunjukkan
sejumlah besar responden setuju bahwa alat IMC memainkan peran utama dalam
peningkatan pertumbuhan bisnis mereka.
Keterbatasan: Sejumlah keterbatasan diterapkan
untuk penelitian ini, yang berarti bahwa generalisasi dari hasil harus
dilakukan dengan hati – hati. Keterbatasannya meliputi ukuran sampel yang
berukuran kecil dan memang begitu terbatas pada bisnis terdaftar di satu
provinsi saja
Implikasi
manajerial:
Beberapa pemahaman yang berguna disediakan oleh studi dari campuran IMC, faktor
mempengaruhi penggunaan dan hambatan IMC, serta efektivitas IMC UKM dan
bagaimana mempengaruhi pertumbuhan UKM. Studi tersebut menunjukkan bahwa
pemahaman yang luas dari berbagai faktor mempengaruhi kinerja bisnis mereka
membantu UKM untuk mengidentifikasi strategi pemasaran yang tepat untuk lokasi
bisnis mereka.
1.
KESIMPULAN
Penelitian ini mencoba untuk membangun pemahaman tentang IMC
yang mempengaruhi pertumbuhan UKM dan juga mengidentifikasi faktor paling
signifikan yang mempengaruhi penggunaan IMC untuk pertumbuhan UKM. Telah ditemukan
itu Alat promosi yang paling banyak digunakan adalah iklan lokal dan penawaran
khusus, sementara dana yang terbatas telah digunakan Sebagai faktor utama yang
mempengaruhi penggunaan IMC di sektor UKM, yang mengakibatkan pemilik UKM/manajer
kegagalan untuk mempekerjakan/mempekerjakan orang – orang terampil. Juga
ditemukan bahwa kurangnya strategi pemasaran, membuat UKM sulit menerapkan
semua alat IMC untuk meningkatkan popularitas dan pertumbuhan.
0 Response to "ANALISIS JURNAL"
Posting Komentar